Pesona Gita Gutawa (Part 2)

Berhubung postingan saya yang berjudul Pesoan Gita Gutawa laris keras, maka sekarang saya menulis sekuelnya yang kedua. Bukan apa-apa, pada postingan pertama comment yang saya dapat mencapai lebih dari 150 buah, cukup fantastis untuk sebuah postingan sederhana semacam ini. Semenjak di-publish, tulisan saya ini hampir selalu menjadi top post di blog saya hingga sekarang. Mungkin sekitar 15% pengunjung blog saya adalah penggemar Gita Gutawa yang nyasar ke blog saya.

Karena kebanyakan comment yang saya dapat pada postingan saya tersebut bukan berkomentar mengenai Gita Gutawa tapi justru menyampaikan keinginan untuk berkenalan dengan Gita Gutawa, maka pada sekuel yang kedua ini saya mencoba memenuhi permintaan para fans dan penggemar Gita Gutawa. Saya akan memberikan sedikit solusi bagi mereka yang benar-benar tergila-gila ingin berkenalan dengan Gita Gutawa. Daripada mati bunuh diri karena tidak kesampean berkenalan dengan Gita Gutawa, lebih baik saya mencoba sedikit untuk mencarikan solusi.

Memang aneh, entah kenapa kebanyakan dari pembaca tulisan saya tersebut menyangka bahwa saya adalah Gita Gutawa. Mereka tidak segan-segan untuk memberikan email atau bahkan nomor handphone. Bahkan ada yang sampai curhat segala. Silahkan saja anda baca, saya jamin anda akan ngakak tertawa.

Oke, kalau dipikir-pikir memang siapa yang tidak suka dengan Gita Gutawa, sudah cantik, pintar menyanyi, kepribadiannya oke, belum lagi otaknya yang pintar. Saya dengar dari salah seorang teman saya bahwa nilai UAN Gita Gutawa untuk pelajaran matematika dan fisika adalah 9. Bahkan ia dinobatkan sebagai lulusan terbaik sekolahnya di Al-Izhar. CMIIW.

Sebelum saya memberikan solusi untuk berkenalan dengan Gita Gutawa, sebnernya saya punya beberapa cara. Tapi setelah saya analisa mendalam dengan kemampuan engineering saya, saya pikir cara-cara ini tidak begitu feasible. Berikut cara-caranya :

  1. Anda kirim dia SMS (itu pun kalau tau no-nya) dan katakana ingin berkenalan. Saya pikir, sangat kecil kemungkinan dia akan membalasnya, paling juga setelah dibaca 2 detik, SMS anda akan langsung di-delete.
  2. Cara lain adalah anda pergi kerumahnya dan langsung bertemu dengan dia. Saya pikir cara ini juga sangat sulit. Seorang Gita Gutawa yang super sibuk seperti itu tidak akan mau menerima tamu yang tidak jelas identitasnya.
  3. Ada lagi cara yang lebih ekstrim. Anda datang dalam konser atau jumpa fansnya, kemudian anda memaksa untuk maju kedepan dan mengenalkan diri. Saya kira hal ini akan percuma. Bagi dia, anda mungkin adalah golongan makhluk kosmopolit yang jumlahnya sangat banyak di dunia ini. Setelah anda memaksa berkenalan, maka 5 detik kemudian dia pasti akan lupa dengan anda. Terlalu banyak makhluk seperti anda yang harus dia ingat.
  4. Alternatif terakhir, anda cari uang yang banyak. Setelah anda jadi orang kaya, anda bikin pesta ulang tahun anda, kemudian anda undang Gita Gutawa sebagai pengisi acara. Mungkin cara ini akan bekerja, tapi pertanyaannya adalah kapan anda bisa jadi orang kaya dan bisa mengundang Gita Gutawa dalam pesta ulang tahun anda. Saya pikir Gita Gutawa keburu kawin duluan dengan orang lain. Hehehe…

Sekarang saya akan mencoba memberikan solusi. Solusi ini adalah hasil pemikiran dan kontemplasi saya yang mendalam dipadukan dengan kemampuan menganalisa engineering yang saya miliki. Akan tetapi solusi yang saya berikan masih terbatas untuk kalangan mahasiswa yang sedang berkuliah. Saya namani ini solution ver 1.0. Berikut solusinya…

Langkah pertama…

Belajar nyanyi. Ya anda harus melatih suara anda, entah latihan sendiri atau mengambil kursus vocal. Kenapa? akan saya jelaskan kemudian.

Langkah kedua..

Anda tahu Indonesian Idol? ya, langkah kedua, anda harus ikut kompetisi ini. Sebelum anda ikut Indonesian Idol anda harus benar-benar yakin dengan kualitas vocal anda, kalau tidak, percuma saja anda ikut, belum apa-apa anda pasti sudah tidak lolos. Itu kenapa pada langkah pertama anda harus latihan nyanyi terlebih dahulu. Pada ajang ini anda tidak perlu jadi pemenang, cukup masuk sepuluh besar dan tampil di tivi. Dengan berhasilnya anda tampil di tivi secara tidak langsung anda telah menjadi artis dadakan. Seluruh Indonesia akan tahu nama anda, walaupun mungkin tidak akan lama.

Langkah ketiga…

Setelah anda tereliminasi di Indonesian Idol (Sukur kalau anda bisa juara), hal yang perlu anda lakukan adalah konsisten di dunia musik. Sebagai penyanyi professional, suatu saat anda minta kepada Om Erwin Gutawa untuk berkolaborasi dengan anda. Mungkin mirip seperti Nania dan Indra Lesmana. Suatu saat untuk membicarakan rekaman, anda bertamu ke rumah Om Erwin. Anda membicarakan tentang rekaman di ruang tamu, setelah anda membicarakan tentang rekaman, mulailah obrolan santai. Suatu saat ketika Dek Gita Gutawa pulang dari sekolah, maka inilah kemungkinan dialog yang terjadi..

Om Erwin Gutawa : “ Git, Git, sini Git, kenalin nih, ada kak Kecap Ganteng, yang kemaren ikutan Indoensian Idol itu loh, papa mau rekaman sama dia”

(kemudian Gita Gutawa dateng menghampiri, Anda menjadi deg-degan)

Gita Gutawa : “Halo kak Kecap Ganteng.. Aku Gita, Apa kabar kak?”

(anda tidak dapat merasakan apa-apa lagi, inilah saat-saat yang anda tunggu)

Anda : “Halo Gita, kabar baik”

(anda berbohong, yang terjadi sebenarnya adalah jantung anda akan berhenti berdetak)

Om Erwin Gutawa : “Papa sama Kak Kecap Ganteng mau rekaman Git, Kak Kecap suaranya bagus loh, blablabla….”

(Om Erwin Gutawa terus menerus memuji anda)

Anda : “yah siapa dulu idolanya..”

(anda mulai ngawur berbicara, otak anda sudah tidak dapat bekerja dengan baik)

Gita Gutawa : “Oh ya? Wah kak Kecap Ganteng hebat”

(Gita Gutawa mengatakan hal tersebut dengan senyum dan suara yang riang)

Gita Gutawa : “Yah, Ka, Gita ke kamar dulu ya, Gita mau belajar, besok ada ujian”

Om Gita Gutawa :” Ujian apa git?”

Gita Gutawa : “Ujian matematika, bahannya sulit banget, tentang persamaan linear dan persamaan kuadrat”

Anda : “mana soalnnya Git? Liat donk”

(YA INILAH JURUS PAMUNGKASNYA, Kata-kata ini adalah kunci dari semua rencana anda, anda tidak boleh kehilangan momen untuk mengatakan ini, kehilangan momen berarti anda gagal..!!)

Gita Gutawa : “Nih kak..”

Anda: “Oh klo ini kan gini, caranya gini, terus gitu, blablabla..”

(dengan cemerlangnya anda bisa menjelaskan, sementara Gita Gutawa mengangguk2, lalu Om Erwin Gutawa terpesona melihat anda)

Om Erwin Gutawa : “loh, kamu kok bisa? kamu sedang kuliah ya?”

Anda : “Iya Om, saya kuliah di Universitas xxx jurusan yyy”

Gita Gutawa : “Wah Kak Kecap ganteng hebat ya, ternyata bukan Cuma penyanyi aja, tapi juga mahasiswa, di universitas xxx lagi, pasti pinter donk”

(Gita Gutawa Kagum terhadap anda)

Om Erwin Gutawa : “ Wah hebat, kalo gitu kamu mau gak ngajarin Gita Gutawa privat”

Anda : “Wah gimana yah..”

(Anda jinak-jinak merpati dulu)

Om Erwin Gutawa : “Oke, besok mulai ya, dua kali seminggu, jam 8 malem”

Anda : “ Yaudah deh”

(Binggoo…!! Anda Berhasil)

Dan pada akhirnya Gita Gutawa akan terus mengenal anda, mengenal anda sebagai pria ganteng yang bisa menyanyi dan pintar. Satu kali mendayung dua tiga pulau terlampaui. Sekarang anda tidak hanya dikenal oleh Gita Gutawa, tapi anda juga sudah berhasil merebut hatinya bahkan mungkin hati Om Erwin Gutawa juga. Kedapannya terserah anda. Yang jelas saat ini anda telah mengenal dengan seorang yang selama ini anda impi-impikan.

Bagaimana? Anda tertarik mencobanya? kalau memang anda ingin benar-benar kenal dengan Gita Gutawa, maka inilah caranya, tidak ada cara lain selain ini. Mudah-mudahan berhasil. Buat Om Erwin Gutawa, mulai sekarang hati-hati dengan peserta Indoensian Idol laki-laki yang masih kuliah dan minta untuk rekaman bareng. heheh…. :p

Just for laugh….

45 thoughts on “Pesona Gita Gutawa (Part 2)

  1. @irawansuryakusuma
    ah bang yayo… namanya juga just for laugh, makanya, jadi orang jangan terlalu serius, kebanyakan bergaul sama aktivis sih…haha

  2. KAK…..KECAP KENALIN ZXV_GENK……………………………
    IDE…..KAKAK INI MENARIK JUGA TAPI TERLALU GILA……….,,PUSING JADINYA……………………!

  3. TAPI KECAP KALO GUE…….MAH DAH TAU NOMOR HP GITA GUTAWA,PUNYA 3 KONTAK diHP GUE……..!
    GUE PUNYA JUGA NOMOR HP PUTRI TITIAN,TAPI KARTUNYA PUTRI TITIAN SUDAH HANGUS…….!

  4. @idyan
    justru itu, untuk berkenalan dengan gita gutawa kita harus pede

    @icha
    tertarik nyoba ya ca? hehe

    @dhzcorner
    wah berarti bagus, itu artinya dia udah masuk ITB, elektro pula, ckckck

    @ZXV
    salam kenal juga

  5. KAK….KECAP JAGO KARATE………..YA….!!
    HOBI…-BERANTEM..-YA…!
    Wah…TERNYATA JAGOAN DISINI BUKAN ZXV_GENK……… Aja TAPI KAK….KECAP JUGA…!
    KALO SAYA AIKIDO…..!!

  6. huahaha.. kyknya bwt langkah ke 2 aja sudah susah.. titik puncaknya di situ kalo merujuk ke concurent engineering.. huahahaha.. kalo modal suara udah pas2-an, ya udah.. ngarep lolos ke jakarta aja udah untung..
    kecap2..
    bener kata keni.. he..he.. piss..
    gw ada usul lagi..
    kan mahasiswa,
    bikin acara konser musik. ngundangnya gita gutawa. jadi bag. management artist (jgn ketua, banyak kerjaan yang laen :P)di kepanitiaan, minta joblist bwt ngehandle gita gutawa, kan setiap saat ketemu tuh, trus artisnya minta jalan2..
    temenin jalan2.. disitu kesempatan ngobrol.. jgn sia2in kesempatan berharga.. siapa tahu sehari jln2 tu merupakan kenangan terindah bwt berdua.. cieelee..
    he..he..

  7. neembrung akh…
    mmh, pedofilisme sampe segitunya..
    gokil juga saran2nya, tapi jujur emang imut tuh gita..
    kira2 kalo udah agak gedean (sekitar 17-22 taon) masih imut ga ya??

  8. paan nih? nyesel gw ngeklik….
    untung ga gw baca sampe abis…
    hakhakhakhakhakhak…….

    “git, git sini git… kenalin sama kak kecap ganteng”
    ga salah tuh cap?
    stau gw kalo lo naek motor suka ada yang teriak2…
    “standarnya mas standar”… tapi berhubung lo yakin standar lo udah naek, lo jadi bingung…. kontan teriakannya berlanjut…. “muke lo standar!!”

    j/k cap🙂

  9. Hahahaha . . .

    kk emang Jago daLam MemBanyoL . .

    kecap????

    kenapa g saus . .????

    cara yg anda beri akan saya lakukan . .

    tp , ntar dukung ak dund . .

    knp kuliah ???

    ak kn seAngkatan ma Gita . .

    thun dpn ak ikutn Indonesian Idol koq , tp lolos ngga ya ??????????

  10. hy gue baru gabung neeh eh gue setuju bgt sama loe setelah gue baca2 artikel diatas jujur gue nge fans bgt ma gita gutawa tapi gue bingung harus gmana lagi..
    mungkin loe bisa ngasih tau cara’ya yg lebih fleksibel lagi ya./……
    lam knal ya dari gue ferdy gue pengan loe kasih tau cara2’ya ke email gue ja ya di

    emotion668@yahoo.co.id
    itu alamat email gue.

  11. cap… Klu br srn yg bnr” ajj lh mnk brtmu ma gta gmpng tp klu kt mo jd brtmn dy tu yg ssh swl ny stlh brtmu slman ma gta truss…. Dy akn lngsung lpa ma kta ,jd klu da yg bca cmnt aq trus tau no hp gta email k ak swl ny ak ng fns stngah mti ma gta .Bwt gta gtw skss sll ….

  12. ka gita boleh tau gk no hp k2.?
    aku shifa ditangerang. Aku lagi sama mutiara, dan adikku shania. kita GITA”LOV3R’Z”. Abeez,,, loh, kapan maen ke sepatan, tangerang?

  13. Hy,, k’ gita,,! aku mutiara. Aq mau ngucapin,,
    ”MUTH Ultah”! yach,,. walau pun masih 6 hari lagi, but, Gk pa2 kn kalo ngucap skrang,,? ka gita tambah cantik ja,,! suaranya makin MANTAP. aq jadi tambah C.I.N.T.A & nge fans cma k2,,!

  14. Hy,, k’ gita,,! aku mutiara. Aq mau ngucapin,,
    ”MUTH Ultah”! yach,,. walau pun masih 6 hari lagi, tpi, Gk pa2 kn kalo ngucap skrang,,? ka gita tambah cantik ja,,! suaranya makin MANTAP. aq jadi tambah C.I.N.T.A & nge fans cma k2,,!

  15. cara yang gampang ada 2:
    Yang pertama cara kampung, yang kedua cara kota.
    Cara Kampung, pake pelet aja bro… ke banten banyak dukun yang top markotop, atau yang paling sakti ke tanah borneo… (Kalimantan sana)
    Cara kota: kebagi dua lagi yang miskin or yang kaya?
    Cara kota yang kaya, lu kuliah aja di universitas n jurusan yang sama ama gita di UK sana, sukur sukur seangkatan… ntar kan lu bisa pdkt ma gita…
    Cara kota yang miskin, lu pake sepeda ontel ngaku dari kampung dateng ke wisma nusantara (TV One) pagi pagi bener, kagak usah pake surat, kan siaran langsung tuh. Biasanya suka ada tokoh masyarakat or aktivis or org gajebo suka dateng, nah lu bikin heboh deh tuh di situ tentang gita gutawa ampe muke lu masuk koran… asal lu gak malu aja ntar…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s