Tiga Film Wajib Untuk Calon Ayah

Anda seorang Pria dan bercita-cita menjadi seorang bapak suatu saat nanti? Saya pikir ada beberapa film yang wajib anda tonton untuk membantu anda memberikan inspirasi. Berikut saya ulas secara singkat filmnya.

1. John Q

John Q

John Q

Film ini yang dibintangi oleh Denzel Washington ini rilis pada tahun 2002. Sebenarnya film ini berisi tentang kritikan sosial terhadap kebijakan kesehatan di Negara Amerika Serikat, terutama yang menyangkut kaum mid low. Film ini bercerita tentang seorang ayah yang bekerja sebagai buruh pabrik memiliki anak yang memiliki masalah dengan jantungnya. Suatu hari sang anak kolapse ketika sedang bermain baseball. Dengan cepat sang anak langsung dibawa ke rumah sakit.

Permasalahan bermula ketika pihak rumah sakit meminta uang muka yang begitu besar hanya untuk memasukkan nama sang anak di list daftar penerima donor. Sementara sang ayah tidak punya uang sebanyak itu. Ia hanya seorang buruh pabrik. Sang ayah akhirnya mencari uang dengan berbagai macam cara, mulai dari pergi ke asuransi hingga menjual barang-barang yang ia punya. Namun tetap saja jumlah nominal tersebut belum terkumpul.

Tidak ada pilihan lain akhirnya sang ayah memnajak rumah sakit. Ia menyandra dokter dan seluruh pasien. Ia mengancam akan membunuh satu orang jika anaknya tidak juga kunjung dimasukkan di daftar penerima donor. Singkat cerita, akhirnya sang anak mendapat donor dan sang ayah dipenjara.

Film ini menggambarkan figur seorang ayah yang sangat dahsyat. Si ayah akan melakukan apapun demi kesembuhan anaknya. Ia melakukan tindakan yang agak emosional tersebut karena memang semua pilihan sudah di lakukan. Walaupun menyandra seluruh rumah sakit, hebatnya sang ayah ini masih membiarkan rumah sakit beroperasi seperti biasa. Bahkan ia ikut membantu beberapa kegiatan rumah sakit. Sang ayah terlihat sangat mengayomi dan melindungi di film ini.

Saya menonton film ini dengan teman-teman SMA saya. Setelah selesai, banyak dari mereka yang matanya merah. Film ini memang sangat touching. Setiap orang yang pernah menonton film ini juga selalu memberi testimoni “Luar Biasa” kepada film ini. Saya sangat merekomendasikan film ini.

2. Pursuit of Happines

The Pursuit of Happyness

The Pursuit of Happyness

Seorang sales alat-alat kedokteran bernama Chris Gadner sedang berada dalam masa-masa sulit. Alat-alat kedokterannya tidak kunjung terjual. Akhirnya Chris pun tak dapat menjalankan perannya untuk menafkahi keluarganya. Istirnya pun akhirnya tidak tahan dengan kondisi ini dan pergi meninggalkannya. Akhirnya ia tinggal berdua dengan seorang anak lelaki semata wayangnya.

Cita-cita Chris dari dulu adalah menjadi seorang pialang saham. Hal ini karena ia selalu melihat para pialang saham selalu tampil dengan wajah bahagia. Kebahagiaanlah yang ia kejar. Ia ingin anak dan istrinya merasakan kebahagian ini. Akhirnya ia memberanikan diri untuk mengikuti kursus pialang saham pada sebuah perusahaan.

Sambil mengikuti kursus menjadi pialang saham, ia juga tetap harus menjual alat-alat kedokterannya. Kondisinya begitu kritis saat itu, bahkan ia tidak memiliki tempat tinggal tetap. Pagi ia mengantarkan anaknya ke penitipan anak, siang ia bekerja, sore ikut kurus, menjemput anaknya di tempat penitipan anak, dan kemudian malamnya harus mencari tempat penginapan gratis.

Film ini dibintangi oleh Denzel washington. Film ini rilis pada thaun 2006. Menurut saya film ini juga sangat menyentuh. Seorang Crish Gadner digambarkan sebagai seorang ayah yang bekerja keras dan tidak kenal menyerah. Padahal konsdisi saat itu benar-benar kritis. Film ini sangat menginspirasi saya tentang arti kerja keras, tanggung jawab dan tidak putus asa. Film juga sangat saya rekomendasikan untuk ditonton.

3. Taken

Taken

Taken

Film ini sebenarnya bukan film drama, namun lebih ke film action. Film ini masih tergolong baru. Dirilis tahun 2008 dan dibintangi oleh Liam Neeson yang berperan sebagai Bryan Mils. Bryan Mils adalah seorang mantan agen CIA yang kini bekerja sebagai jasa keamanan freelance. Ia memiliki seorang putri berumur 17 tahun yang akan berwisata ke Paris.

Di Paris ia diculik oleh sindikat jual beli wanita internasional. Ahirnya Bryan Mils menyusul ke Paris. Dengan keahliannya sebagai mantan agen CIA, akhirnya ia berhasil menguak sindikat ini dan menemukan putrinya dengan selamat.

Walaupun sebenarnya film ini adalah film action, namun saya kira film ini cukup menggambarkan sosok seorang ayah yang sangat menyayangin putri perempuannya. Sang ayah begitu marah ketika mengetahui anaknya menjadi korban penculikan. Dengan sigap ia langsung menysusl ke Paris dan menguak sendiri sindikat ini demi menyelamatkan anaknya.

Demikia tiga film yang menurut saya wajib ditonton bagi anda para lelaki yang suatu hari nanti bericita-cita untuk menjadi seorang ayah. Apakah anda punya referensi film lain?

Sumber Gambar :

5 thoughts on “Tiga Film Wajib Untuk Calon Ayah

  1. -how i met your mother. apa yg mau lo ceritain ke anak2 lo waktu lo masih bujang? ni film seri wajib tonton!

    -i am sam. cerita tentang bokap single parent yang terbelakang mental. yang main sean penn. lumayan sedih.

    -barai no hanaya. drama jepang. cerita tentang bokap single parent juga.

    -1 litre of tears. drama jepang lagi. gimana kalo punya anak yang sakit parah? sedih juga nih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s