Fireworks..!!

First of all, saya ingin mengucapkan selamat tahun baru buat semuanya. Tahun baru, semangat baru. Mudah-mudahan ungkapan tersebut tidak hanya menjadi klise saja.

Well, yang saya suka dari tahun baru bukan momen simbiloknya. Buat saya, tak ada bedanya tahun 2009 atau 2010. Waktu akan tetap berjalan. Kalau mau memperbaiki diri tidak perlulah menunggu pergantian tahun dulu. Sugesti dapat kita buat kapan saja.

Hal yang saya suka di malam tahun baru adalah kembang apinya. Kalau dulu-dulu saya tidak bisa menikmati kembang api ini. Alesannya males keluar rumah. Malam tahun baru lalu lintasnya padat bukan main.

Saat ini saya sangat bersyukur tingal di rumah yang terletak di atas gunung. Gemerlap kembang api se-Bandung terlihat jelas dari sini. Dari pukul 11 hingga 12 kilauan sinar kembang api tak henti-hentinya terlihat dari balkon rumah saya. Mulai dari Jembatan Pasupati, Gasibu, sampai cafe-cafe mahal semua kembang apinya terlihat. Beruntung saya tinggal di Bojong Koneng yang indah ini.

Kalau saya jadi Nadine Chandrawinata, saya akan bilang “Bojong Koneng is a beautiful country”

Berikut foto-fotonya :

Kembang Api 1

Kembang Api 2

Kembang Api 3

Kembang Api 2

Kembang Api 4

Kembang Api 3

Kembang Api 5

Kembang Api 6

Me-review sedikit tentang tahun 2009, buat saya tahun 2009 adalah tahun yang hampa. I feel nothing. Ya, saya seperti bingung dengan apa yang telah saya lalui. Mungkin karena terlalu banyak  kesalahan yang telah saya lakukan. Saya jadi bingung sendiri. Aneh, saya yang biasanya sangat mementingkan rasa dalam melaksanakan sesuatu,  sekarang justru malah bingung sendiri. Pasti ada sesuatu yang salah.

Walopun saya tidak suka simbolisme pergantian tahun, saya akui saya merasa pergantian tahun kali ini begitu khitmad. Mungkin karena saya merasa 2010 adalah tahun yang penting. Banyak hal-hal penting yang harus saya kejar di tahun 2010.

Oiya, satu lagi, target pada malam tahun baru 2011 adalah saya harus sudah punya kamera SLR. Saya ingin kembali berada di balkon rumah saya lengkap dengan tripod dan lensa wide untuk mengambil gambar kembang api tersebut. hmm, semoga saja ketika ada sudah ada yang menemani, halah.

Foto courtesy dari Rezza M. Fajri

3 thoughts on “Fireworks..!!

Leave a Reply

