Flash Mob

Mungkin banyak yang sudah mendengar tentang flash mob. Kemaren saya dapat videonya dari seorang teman, saya langsung tertarik. Satu kata : kolosal!

Kalau saya cari-cari pengertiannya di internet, flash mob itu sekumpulan orang-orang yang berkumpul disuatu tempat, mengerjakan sesuatu dan kemudian bubar. Biasanya flash mob ini dimulai oleh satu atau beberapa orang, trus baru orang-orang lain pada ngikutin. Trus ngapain tuh? banyak, tapi bisanya sih joged-joged.

Jadi misalnya waktu lari pagi di sabuga nih, tiba-tiba ada suara musik, trus satu orang langsung joged2 di tengah lapangan, trus beberapa orang lagi ngikutin (biasanya ini tim flashmob), trus baru deh orang-orang lain pada ngikut.

Di  youtube ternyata banyak video-video flash mob. Saya lebih tertarik bukan pada unsur keunikan atau artistiknya, tapi gimana joged-joged yang tadinya cuma dilakukan sama beberapa orang berubah jadi joged masal malah sampe puluhan orang. kok bisa orang-orang pada ikutan, padahal kan aneh joged-joged di depan umum.

Nih saya kasih beberapa video flash mob

Ternyata di Indonesia juga ada!

dan setelah saya cari-cari, ternyata dibalik keunikan flash mob ada pelajaran tentang leadership yang luar biasa, nih  saya dapat video yang bisa menjelaskan fenomena ini

“the fisrt follower is what transform a lone nut into a leader”

“if you are standing alone, remember the important thing is nurturing your first follower as equal  so it’s clearly about the movement, not you”

“whe you see a lone nut is doing something great, be the first one who stand up and join in ”

got it?

8 thoughts on “Flash Mob

  1. wow, gitu ya? lg ngetrend gitu? gw pikir itu smua cm skenario.. tp gw liat yg mizone, emg keren bgt ya.. kalah body wave..hehehe.. tp masa kok bisa kompak gitu si.. asa ga mungkin ah..

  2. kalo yg mizone emang udah skenario. kan ada lowongan buat yg mau jadi volunteer flash mob. waktu itu saya mau ikut kak yg di bandung cuma ada halangan.

    makanya rame soalnya itu org2 nya jg udah hafal gerakannya, kan ada latiannya jg

Leave a Reply

